warga Banyuwangi sebarkan foto ufo via facebook


foto

Benda asing yang diduga ufo nampak di langit Banyuwangi. (TEMPO/Ika Ningtyas)


Seorang warga Banyuwangi, Zefri Veswanto, 31 tahun, hari ini menyebarkan sebuah foto penampakan mirip UFO yang berhasil ia jepret, di media jejaring sosial Facebook.

Menurut Zefri, benda mirip UFO itu dijepretnya dengan handphone Nokia 7610 secara tidak sengaja pada 18 Oktober 2010 silam sekitar pukul 15.46 WIB.

Saat itu sebenarnya ia hendak memotret rumah barunya yang sedang diperbaiki di Jalan Ikan Tuna, Perumahan Sutri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi. “Potret rumah mau saya kirim ke mertua di luar negeri,” katanya saat dihubungi Tempo, Selasa (1/2).

Namun dia baru menyadari ada benda asing yang terlihat di atas atap rumahnya setelah melihat hasil jepretannya pada malam harinya.

Dalam foto tersebut, nampak sebuah benda berbentuk piring terbang berada di atas atap rumahnya. Di dekat benda itu, nampak seorang tukang yang sedang memperbaiki tiang bendera. “Namun si tukang tidak tahu kalau ada benda aneh di langit,” ujarnya.

Menurut lelaki yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar ini, foto tersebut selama ini hanya dia simpan di handphone. Dia mengaku baru menyebarkan foto mirip UFO itu saat ini, setelah gencarnya berita mengenai UFO dan fenomena crop circle. “Dulu, malas mau saya sebarkan,” ucapnya.

Zefri tidak bisa memastikan apakah benda aneh itu UFO atau tidak. Justru dengan menyebarkan di Facebook, dia berharap ada orang yang bisa memastikan jenis benda dalam foto jepretannya. Jefri juga bersumpah hasil fotonya asli.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: