Pelecehan Se-ksual Warnai Aksi Coret Baju Kelulusan SMA


Sumber gambar : Tribunnews


Pantauan Tribunnews di berbagai daerah di Indonesia. Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Umum meluapkan kegembiraan dengan melakukan aksi corat-coret setelah dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN) 2011. Senin (16/5/2011).
Berbagai aksi corat-coret itu dilakukan di halaman sekolah dan berbagai lokasi termasuk di taman kota tempat jalur hijau. Namun tak disadari sejumlah siswi mendapatkan perlakukan pelecehan dari siswa teman satu sekolahnya.

Ada saja luapan kegembiraan para siswa-siswi SMU, tak hanya coret baju, ada juga yang melakukan sujud syukur dan konvoi kendaraan keliling kota dengan kendaraan roda dua. “Aksi corat-coret ini sudah ada sejak lama dan selalu berlangsung setiap tahun kelulusan,” tutur siswi pada tribunnews.com di sekolah yang berada dibilangan Blok M, Jakarta.
Sejumlah siswa SMA dan SMK kelas 12 merayakan kelulusan dengan melakukan aksi corat-coret baju seragam dan rambut di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/5/2011). Tingkat kelulusan siswa SMA dalam Ujian Nasional (UN) 2011 seluruh Indonesia sebesar 99,2 persen atau meningkat tipis dibanding tahun lalu 99,04 persen.
Jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak 11.443 siswa atau 0,78 persen. Untuk siswa SMK di seluruh Indonesia, tingkat kelulusan lebih tinggi yaitu 99,51 persen atau 938.043 siswa. Sedangkan yang tidak lulus mencapai 4.655 siswa atau 0,49 persen. Editor : nani , Sumber : Tribunnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: