Wanita China Dilarang Melahirkan di Hong Kong !

type=’html’>

Pemerintah Hong Kong akan melarang wanita dari daratan China melahirkan di rumah sakit Hong Kong. Hal ini dilakukan untuk membatasi puluhan ribu wanita hamil China yang datang setiap tahunnya ke Hong Kong.
Jumlah wanita hamil daratan China yang memilih melewati perbatasan terus meningkat. Hingga kini wanita China yang melahirkan di Hong Kong terhitung hampir setengah 88 ribu angka kelahiran wanita Hong Kong pada 2010.
Pemerintah Hong Kong merasa tertekan beberapa pekan terakhir setelah para dokter diketahui telah membantu proses kelahiran sejumlah bayi di kota itu, sementara jumlah calon ibu lokal sangat sedikit.
Seperti dilansir AFP, para ibu dari daratan China lebih memilih melahirkan di Hong Kong karena Pemerintah Hong Kong akan memberi anak mereka hak untuk tinggal dan mengenyam pendidikan.
Mengatasi tekanan tersebut, Menteri Pangan dan Kesehatan Hong Kong York Chow mengumumkan pemerintah akan menetapkan kuota untuk para ibu daratan China berdasarkan fasilitas yang tersedia, tenaga kerja dan banyaknya permintaan di rumah sakit kota.
“Saya rasa perlu untuk mengontrol jumlah wanita hamil dari daratan China yang datang ke Hong Kong,” ujar Chow. Chow memperkirakan jumlah ibu lokal yang akan melahirkan akan meningkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: