Mengintip MARKAS WIKILEAKS Yuk !

type=’html’>

Inilah Markas Anti-Nuklir WikiLeaks

Situs kontroversial yang membuat berang Pemerintah Amerika Serikat (AS), WikiLeaks, melakukan segala cara guna melindungi kerahasiaan cara kerja mereka. Para petinggi situ itu juga mengaku sudah memiliki markas baru, yang dilengkapi pintu baja. Kantor itu berada di dalam shelter, penampungan Perang Dunia II.

Komandannya Julian Assange meniru apa yang dilakukan tokoh film ‘James Bond’ — memilih lokasi rahasia untuk mengamankan email penting dan sejumlah dokumennya yang mengguncang dunia.

Markas WikiLeaks dilengkapi pintu baja dan komputer bertenaga tinggi yang tahan terhadap serangan nuklir sekalipun.

Bunker ultra-aman ini berada 100 kaki atau 30,48 meter di bawah tanah di pegunungan Pionen White di Swedia.

Markas itu berbentuk gua granit besar yang dibor di bawah Gua Taman Vita Berg di Stockholm, Swedia. Ini juga merupakan rumah bagi puluhan server komputer yang digunakan sebagai tempat penyimpanan oleh banyak perusahaan, termasuk perusahan internet Swedia, Bahnhof AB.

“Bunker ini dibangun sebagai jantung pertahanan sipil di Stockholm,” kata Jon Karlung, yang disebut sebagai eksekutif Bahnhof dalam video yang diposting di situs YouTube.

Markas ini dilengkapi dengan ruang konferensi yang seakan ‘mengambang’, lantai dengan lanskap bulan, furnitur, dan mesin U-boat buatan Jerman yang berperan sebagai back up generator.

Bunker bekas tak terpakai ini dibuka kembali pada 2008 dengan desain futuristik rancangan arsitek Swedia Albert France-Lanord, yang mengambil inspirasi setting markas James Bond yang dirancang Sir Kenneth Adams.

Desain yang terkesan brutal dan kaku diperhalus dengan penambahan tanaman hidup dan cahaya matahari, serta air terjun buatan.

Mengapa Assange memilih Swedia sebagai markasnya? Ini karena hukum di negara Skandinavia tersebut adalah salah satu yang terbaik di dunia terhadap kampanye kebebasan berbicara.

Biaya penyimpanan dalam bunker ini diperkirakan hanya sedikit, bila dibanding dana jutaan dollar yang mengalir ke WikiLeaks. Meskipun tim Assange telah merilis beberapa juta dokumen, namun dalam hal data ini bukan jumlah yang besar.

Semuanya data yang dimiliki WikiLeaks mungkin disimpan pada memory stick berkapasitas tinggi.

(LA Times, Daily Mail)

Penasaran ya, gimana sih SERVER yang dimiliki oleh WIKILEAKS tersebut ? Secanggih apa sih ruang server dan server mereka itu ?
Di bawah ini , Gossipers akan berbagi dengan anda

Spoiler for keren:

pintu msk ny sperti ne

Saat ini server wikileaks telah dipindah ke SWISS, seperti photo di atas. Bukan bermarkas di Sweden lagi

Spoiler for keren:

Kantornya sendiri terdiri dari Shelter (seperti kandang) anti Bom !


Spoiler for keren:

Pembangkit listriknya menggunakan generator KAPAL SELAM sob


Spoiler for keren:

Ruang meeting Wikileaks, seperti markas BATMAN aja ya


Spoiler for keren:

Bener-bener keren sob


Spoiler for keren:

Tuh, ada penampakan cewek seksi


Spoiler for keren:

Bomb Proof Server.


Spoiler for keren:

Tuh , patch cordnya aja model single mode FO (yellow)


Spoiler for keren:
Wikileaks Host


Spoiler for keren:

Interior meeting room.


Spoiler for keren:

Natural style


Spoiler for keren:

Pasti nyaman kerja disini ya


Spoiler for keren:

Complete dan Cozy


Spoiler for keren:

Dah disebut SERVER FARM (Data Center Canggih sob)


Spoiler for keren:

It Staff-nya pun ganteng sis

update
Markas Wikileaks di Bawah Tanah
Stockholm – Wikileaks kini ditetapkan sebagai back up store untuk ribuan email dan dokumen rahasia yang telah mengguncangkan dunia, sedangkan pendiri Wikileaks, Julian Assange, ternyata memiliki kehidupan pribadi yang nyentrik dan misterius.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa foto yang menunjukkan sebuah bunker bekas perang dingin nuklir, yang berada pada 100 kaki di bawah tanah sebagai pusat data Pionen, dimana semua file Wikileaks disimpan.

Assange tampaknya ingin meniru gaya seorang James Bond seperti pada film 007, sehingga memilih tempat sebuah gua besar yang dibor ke bawah permukaan batu granit di daerah Vita Berg Park di Stockholm, Swedia.

Di tempat ini terdapat rumah-rumah bagi puluhan server komputer yang digunakan sebagai tempat penyimpanan oleh banyak perusahaan.

Gua ini dilengkapi dengan ruang konferensi, koridor dari kaca, lantai berlanskap bulan, furnitur oleh desainer terkenal, dan yang menggugah rasa ingin tahu, yaitu sebuah mesin U-boat buatan Jerman sebagai generator back-up.

Bekas bunker ini dibuka kembali pada tahun 2008 dengan desain futuristik hasil rancangan arsitek keturunan Swedia-Perancis, Albert Lanord, yang terinspirasi oleh set film James Bond yang diciptakan oleh Sir Kenneth Adams.

Desain yang ekstrim ini diimbangi oleh adanya tanaman yang tetap hidup dengan pencahayaan sinar matahari dan air terjun buatan.

Beberapa waktu lalu, saat melarikan diri dari otoritas Swedia dan Amerika, Assange telah menggunakan markas gua ini untuk keamanan file-nya

Spoiler for keren:


Spoiler for keren:

Server-server yang menjadi media penyimpanan data beberapa perusahaan termasuk penyimpanan data-data rahasia WikiLeaks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: