Rokok Paling Mahal Seharga Rp 47 juta

type=’html’>

Puntung Cerutu Winston Churchill yang belum habis pada tahun 1941 telah terjual seharga 4.500 pound sterling atau Rp 47 juta.

Perdana menteri yang memimpin pada masa perang meninggalkan puntung cerutu di asbak mejanya untuk menghadiri pertemuan Kabinet. Seorang pekerja Downing Street mengambil dan menyimpannya.

Pelayan itu mengirim puntung cerutu yang panjangnya masih empat inci atau 10,16 centimeter ke temannya dengan menuliskan catatan pada kertas tulis Nomor 10. Temannya menyimpan suvenir itu hingga kematiannya. Nasib puntung cerutu mantan pemimpin negara Inggris itu kemudian diserahkan kepada ahli warisnya.

Singkat cerita, dalam lelang Keys di Aylsham, puntung cerutu itu diharapkan mencapai harga sekitar 350 pound sterling saja. Namun, seorang kolektor pribadi membelinya dengan nilai lebih tinggi.

Sebelum kisah puntung cerutu ini, pada bulan November lalu, sebuah piring mentega yang digunakan sebagai asbak oleh Sir Winston, di klub debat makan malam di London telah laku 4.200 poundsterling.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: