Inilah Hasil Mediasi Raul Lemos dan Pihak Global Tv

type=’html’>

Suami Krisdayanti, Raul Lemos dan Global Tv akhirnya berdamai dalam kasus tuduhan pemukulan yang dilakukan Raul terhadap wartawan.

Raul Lemos dan pihak Global Tv menjalani mediasi di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (16/8/2011). Raul datang ditemani KD yang saat ini sedang hamil tua. Sedangkan pihak Global TV diwakili oleh Pemimpin Redaksi Arya Sinulingga. Dewan Pers diwakili Agus Sudibyo selaku Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers.

Seperti diketahui, peristiwa dugaan penyerangan Raul terhadap reporter dan kameramen Global TV, Kiki dan Adit, terjadi sekira pukul 17.10 WIB, Senin, 25 Juli, sesaat setelah Raul dan KD keluar dari Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta. Raul juga telah menyampaikan permintaan maafnya kepada dua wartawan Global Tv yang menjadi korban pemukulan.

“Saya mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada Zacky Makmun dan Adit yang beberpa waktu lalu mengalami dan menerima hal yang tidak menyenangkan dari saya. Saya mohon maaf dan semoga hal tersebut tidak terjadi kedepannya,” janji Raul usai melakukan mediasi.

Berikut ini hasil mediasi yang dilakukan antara Raul dan pihak Global Tv :

1. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah ini melalui proses mediasi Dewan Pers dan tidak melanjutkan ke proses hukum

2. Saudara Raul Dos Reis Lemos menyadari kesalahannya, bersedia meminta maaf kepada Global TV dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi kesalahannya.

3. Global TV berkomitmen untuk senantiasa menaati kode etik jurnalistik dalam melakukan kerja jurnalistik, bersedia mengintensifkan komunikasi dengan Dewan Pers terkait masalah-masalah kode etik jurnalistik.

4. Kedua belah pihak sepakat memperbaiki cara komunikasi unuk mencegah kemungkinan terjadinya insiden serupa.

( Sumber: okezone.com )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: