Ilmuwan Ciptakan ‘Senjata’ Ampuh Deteksi Obat Perangsang dalam Minuman

type=’html’>


Ilmuwan berhasil mengembangkan sensor deteksi obat perangsang dalam minuman yang memiliki keakuratan 100%. Perangkat ini bisa bekerja secara instan dan langsung.

Cara kerjanya dengan menganalisa setetes minuman yang terkena formula kimia buatan para ilmuwan. Reaksi yang terjadi menentukan apakah minuman itu telah dicampur dua obat perangsang yang paling umum, yakni GHB (gamma-hydroxybutyric acid) dan ketamine.

Peneliti Michael Loffe dari Tel Aviv University mengatakan, “Anda tak perlu lagi menerawang minuman Anda pada cahaya, sistem akan memberitahu apakah minuman Anda diberi obat perangsang atau tidak.”

Loffe dan Profesor Fernando Patolsky mengaku kaget mengetahui formula buatan mereka memiliki tingkat kesuksesan 100%. Apa pun minumannya seperti ditulis Dailymail, perangkat ini akan merespon dengan jawaban benar.

Ilmuwan Israel ini kini menunggu dana untuk melakukan produksi missal ciptaan mereka. Meski ilmuwan ini belum menentukan bagaimana perangkat ini akan memperingatkan penggunanya,

“Mungkin, perangkat ini akan menyala atau sebagian akan berputar atau akan mengirim sinyal ke ponsel karena Anda pastinya tak ingin ketahuan,” tutupnya.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/ilmuwan-ciptakan-senjata-ampuh-deteksi.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: