Alasan Mengapa Cewek lebih Menyukai Cowok Berbaju Merah

type=’html’>Wanita merasa pria sangat menarik saat difoto memakai baju merah atau fotonya dibingkai merah. Pakaian merah juga tampak lebih menarik secara seksual.

“Merah dikatakan sebagai warna seksi hanya untuk pria,” kata Andrew Elliot dari University of Rochester dan University of Munich.“Temuan kami menyatakan bahwa hubungan antara merah dan seks juga terjadi pada pria,” seperti dikutip dari The Telegraph.Temuan ini dilaporkan di Journal of Experimental Psychology yang diterbitkan oleh Asosiasi Psikologi Amerika.

Sebanyak 25 pria dan 32 wanita melihat sebuah foto seorang pria yang mengenakan kemeja polo berwarna hitam putih dan di kelilingi oleh latar merah atau putih.Menggunakan skala 9, mereka menjawab 3 pertanyaan “seberapa menarik orang ini?”, “seberapa menyenangkan orang ini untuk dilihat?” dan “ jika saya bertemu orang di foto ini, saya akan berpikir bahwa orang ini menarik.”Wanita melihat pria yang dikelilingi warna merah 1 poin lebih menarik. Namun, hal ini tidak terjadi pada pria.

Percobaan lainnya dengan figur seorang pria mengenakan pakaian merah atau hijau. Sebuah polling dari 55 wanita menilai bahwa pria yang berpakaian merah jauh lebih menarik dari rata-rata, hampir 1 poin lebih tinggi pada skala 9 titik.Meskipun merah dapat berarti banyak pada budaya yang berbeda-beda, temuan itu bisa berlaku bagi wanita di seluruh negara.

Wanita dalam studi ini merasakan bahwa pria memakai T-shirt merah secara signifikan cenderung lebih tinggi statusnya dari laki-laki yang mengenakan T-shirt biru.

Di samping itu orang-orang yang mengenakan pakaian merah tampak lebih umum dan menarik secara seksual.

sumber



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: