Jacket Unik Ini Dilengkapi AC, Mau Coba?

type=’html’>

SEBUAH perusahaan asal Jepang menciptakan pakaian yang dilengkapi pendingin udara untuk menangkal cuaca panas dan keterbatasan energi yang menimpa negara itu sejak peristiwa tsunami.

Seperti dikutip Huffington Post, Senin (26/7), Kuchofuku Co. Ltd. menciptakan sebuah jaket yang mampu membuat penggunanya merasakan dingin dengan penyejuk udara bertenaga baterai lithium ion.

Baterai dalam jaket ini mampu bertahan selama 11 jam untuk satu kali isi ulang, jauh lebih hemat listrik ketimbang pendingin ruangan konvensional.

Sayangnya, harga satu buah jaket penyejuk ini masih cukup tinggi, yaitu 11.000 yen atau sekitar Rp.1,2 juta, demikian yang dikutip The Standard.

Ini bukan inovasi pertama yang dibuat para peneliti Jepang untuk menyiasati panasnya udara di negeri matahari terbit itu.

Sebelumnya juga beredar USB Cooling Necktie, dasi yang dilengkapi kipas angin di bagian simpulnya. Juga ada USB Heating and Cooling Keyboard, yang dapat menyesuaikan temperatur udara di ruangan melalui keyboard komputer.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: