Ponsel ‘Berdiskusi’ dengan Pemiliknya + Video

type=’html’>

Siri merupakan aplikasi yang dijadikan andalan oleh Apple pada smartphone terbarunya, iPhone 4S. Meski sebelumnya di pasaran sudah banyak tersedia aplikasi yang diaktivasi lewat perintah suara, Siri sedikit berbeda. Siri terintegrasi dengan software inti pada smartphone dan cara mereka merespons perintah juga berdasarkan kalimat, bukan sejumlah kata-kata perintah. Namun demikian, kini hadir aplikasi yang lebih menarik dibanding Siri, dan diberi nama Iris, namun untuk sistem operasi Android.

ponsel berdiskusi pemiliknya

Aplikasi ini dibuat oleh sekelompok pengembang Android hanya dalam waktu 8 jam saja. Saat ini, versi terbaru Iris yakni 1.1.0 dirilis pada 25 Oktober 2011, sudah dapat didownload di Android Market. Untuk dapat diinstalasikan, aplikasi gratis yang berukuran kecil, hanya 452 kilobyte ini membutuhkan smartphone dengan sistem operasi Android 2.1 ke atas. Setelah itu, diinstalasikan, ia membuat smartphone Anda mampu berbicara dan menjawab berbagai topik dan berinteraksi dengan pemiliknya.
Yang perlu diperhatikan, Anda perlu memiliki Voice Search dan  TTS library terinstalasi di smartphone Anda agar Iris dapat bekerja. Sebagian besar ponsel Android sudah memiliki fasilitas ini secara langsung. Tetapi jika belum, Anda dapat menginstalasikannya dari Android Market sebelum memasang Iris.

Ingin melihat bagaimana Iris berkomunikasi dengan pemiliknya? Di bawah ini videonya :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: